Kegiatan Parenting SDN 001 Balikpapan Kota



Balikpapan, 07 Maret 2020. Parenting merupakan suatu proses interaksi antara orang tua dan anak dalam mendukung perkembangan fisik, emosi, sosial, intelektual, dan spiritual sejak anak dalam kandungan sampai dewasa. Parenting sebagai proses interaksi berkelanjutan antara orang tua dan anak-anak mereka yang meliputi aktivitas-aktivitas sebagai berikut : memberi makan (nourishing),memberi petunjuk (guiding), dan melindungi (protecting) anak-anak ketika mereka tumbuh berkembang.

Kegiatan Parenting yang dilakukan oleh SDN 001 Balikpapan Kota mengusung konsep Talkshow Achievement Motivation For Kids yang bertemakan “Aku Bisa” Persiapan untuk Menghadapi Kelulusan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Kantor Dinas Catatan Sipil Kota Balikpapan yang dihadari seluruh siswa-siswi, orang tua kelas VI dan guru. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SDN 001 Balikpapan Kota, serta sambutan dari Ketua Komite Orangtua. Kemudian dilanjutkan ke acara utama yaitu Talkshow tentang Parenting yang di Pemateri oleh Ibu Patria Rahmwaty, S,Psi., M.MPd., Psikolog (Psikolog Biro Belvalina). Dalam acara talkshow ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi, sesi yang pertama yaitu Ibu Patria menerangkan beberapa materi yang ada pada slide yang telah disediakan. Kemudian pada sesi yang kedua dilakukan renungan untuk para siswa-siswi Kelas IV SDN 001 Balikpapan Kota. 

Dalam rangkaian acara yang telah dilakukan, diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi siswa-siswi kelas IV SDN 001 Balikpapan Kota dalam menghadapi ujian, mengurangi rasa cemas dan stress, mempersiapkan diri baik akademik, fisik, mental serta mengingatkan peran orang tua dalam membantu anak belajar di rumah.

Tanggal Pelaksanaan   : 07 Maret 2020
Tempat                          : Kantor Dinas Capil Kota Balikpapan